Selasa, 05 Maret 2013

Artikel Para Mahasiswa


KULIAH DAN SUKSES APA HUBUNGANNYA….???  Menurut sebagian mahasiswa kuliah itu tempat untuk mencari ilmu dan juga sebagai tempat untuk mengejar cita-cita demi mencapai kesuksesan dalam hidup, tapi ada juga mahasiswa yang kuliah hanya untuk gengsi semata, supaya dipandang berpendidikan oleh masyarakat  sekitarnya. Dan yang anehnya lagi, ini memang sulit dipercaya tapi ada mahasiswa yang kuliah hanya untuk mempertahankaan uang jajan dari orang tuanya setelah dia tamat dari SMA.
Tapi sadarkah kita bahwa kuliah itu sebagai sarana pengantar kita untuk bersaing demi meraih pekerjaan yang layak dan berkehidupan yang mapan, selebihnya diukur dari kemampuan dan kemauan kita. Seseorang berhasil bukan karena dimana dia kuliah, misalnya saat kita kuliah di universitas terkemuka di dunia tapi tidak ada kemauaan dan kemampuan, jangankan mendapat pekerjaaan yang layak, lulus pun mustahil, bagaimana dengan sukses....??? tapi saat kita kuliah di universitas apapun,  asalkan kita punya kemaauan dan kemampuan, paling tidak kita lulus dengan hasil yang terbaik, dan Insya Allah dalam bersaing mencari pekerjaan pun lebih mudah, karena lulus dari universitas tidak hanya membawa ijazah tapi juga mempunyai skill yang handal, dengan begitu dimanapun kita mengikuti tes lowngan pekerjaan, itu bukan hal yang sulit lagi untuk kita hadapi hadapi, jika pekerjaan sudah kita dapatkan, kesusesan pun akan menghampiri kita……!!!!!

Motto : mulailah sesuatu yang baik, belajarlah dari yang terbaik, berdoalah untuk yang terbaik, bekerjalah untuk kemampuan yang terbaik, berpikirlah yang baik dan dapatkanlah hasil yang terbaik…..!!!!

1 komentar:

  1. Salam Kenal,,,
    Saat mendaftar kuliah dulu saya juga disindir oleh tetangga saya karena keluarga saya kurang mmampu, namun untuk sekolah kami selalu didukung oleh keluarga lainnya.
    Kuliah bukan hanya mengejar ilmu, namun juga sebagai batu loncatan untuk mendapatkan pekerjaan. Namun, kadang-kadang jalan yang dilalui itu sulit dan tidak sesederhana yang dibayangkan. Jadi saya tetap berusaha untuk menjadi yang terbaik. Bagaimana menurut anda sendiri? trims

    BalasHapus